Sabtu, 28 Maret 2015

Kisah Si Penebang Pohon

Kisah Si Penebang Pohon

Saudaraku berikut ini ada cerita tentang motivasi dlm kerja yang dapat menjadi inspirasi yang menakjubkan bagi kami untuk meningkatkan prestasi & karir kami semua yang membacanya, baik tersebut wirausaha, pengusaha maupun karyawan. Kisah nyata dmn tokohnya merupakan seorang pekerja keras.

Seperti kita tahu kadang saat kami bekerja, tersebut menjadi sebuah rutinitas yg menyebalkan. Kadang ingin kami keluar dari hal tersebut & membentuk sesuatu yang baru walau terkadang kami juga takut akan berubah. Cerita di bawah ini ada yang fiktif. Namun semuanya mengajarkan kami bagaimana seharusnya manusia hidup, bagaimana dgn bekerja keras kita dapat menerima apapun yg kita inginkan sehingga kami dpt disebut menjadi org sukses. Jalan untuk menuju ke sana memang gak tidak sulit bahkan terkadang terasa lebih sulit daripada kemampuan yang kami miliki. Tetapi percayalah setiap kesulitan ada akhirnya, dengan keberanian & kerja keras kami dpt mengubahnya, kami dpt mendapatkan apapun yang bahkan mungkin bagi orang lain ialah hal mustahil untuk dilakukan.


Lalu bagaimana kami bisa sukses, engkau memerlukan sebuah inspirasi, tdk perlu pergi kemana-mana. Berikut ialah cerita motivasi yang pastinya sangat bermanfaat bagi para pekerja keras seperti pengusaha atau karyawan..

Motivasi Kerja : Kisah Si Penebang Pohon

Cerita Motivasi Kerja : Kisah Si Penebang Pohon

Alkisah, seorang pedagang kayu memperoleh lamaran seorang pekerja untuk menebang pohon di hutannya. Karna gaji yg dijanjikan & kondisi kerja yg bakal diterima sangat baik, sehingga si calon penebang pohon tersebut pun bertekad untuk bekerja sebaik mungkin.

Saat mulai bekerja, si majikan memberikan sebuah kapak & menunjukkan area kerja yang hrs diselesaikan dengan target waktu yg sudah ditentukan kepada si penebang pohon.

Hari pertama bekerja, dia berhasil merobohkan 8 batang pohon. Sore hari, mendengar hasil kerja si penebang, sang majikan terkesan & memberikan pujian dengan tulus, ”Hasil kerjamu sungguh luar biasa! Abdi sangat kagum dengan kemampuanmu menebang pohon-pohon itu. Belom pernah ada yang sepertimu sebelum ini. Teruskan bekerja seperti itu”.

Sangat termotivasi oleh pujian majikannya, keesokan hari si penebang bekerja lebih keras lagi, tetapi dia cuma berhasil merobohkan 7 batang pohon. Hari ketiga, dia bekerja lebih keras lagi, tapi hasilnya tetap tdk memuaskan bahkan mengecewakan. Semakin bertambahnya hari, semakin sedikit pohon yg berhasil dirobohkan. ”Sepertinya ane telah kehilangan kemampuan dan kekuatanku, bagaimana gw bisa mempertanggung-jawabkan hasil kerjaku kepada majikan?” pikir penebang pohon merasa malu dan putus asa. Dengan kepala tertunduk dia menghadap ke sang majikan, meminta maaf atas hasil kerja yg kurang memadai & mengeluh gak mengerti apa yg telah terjadi.

Sang majikan menyimak serta bertanya kepadanya, ”Kapan terakhir anda mengasah kapak?”

Motivasi Kerja : Kisah Si Penebang Pohon

”Mengasah kapak? Ane ngga punya waktu utk itu, aku sangat sibuk setiap hari menebang pohon dari pagi hingga sore dgn sekuat tenaga”. Kata si penebang.

”Nah, disinilah masalahnya. Ingat, hari pertama nte kerja? Dengan kapak baru serta terasah, maka engkau dapat menebang pohon dgn hasil luar biasa. Hari-hari berikutnya, dgn tenaga yg sama, menggunakan kapak yg sama tetapi gak diasah, lw tahu sendiri, hasilnya semakin menurun. Maka, sesibuk apapun, anda mesti meluangkan waktu untuk mengasah kapakmu, agar setiap hari bekerja dengan tenaga yang sama dan hasil yang maksimal. modernlivingroom.org

Motivasi Kerja : Kisah Si Penebang Pohon

Sekarang mulailah mengasah kapakmu & secepatnya kembali bekerja!” perintah sang majikan. Sambil mengangguk-anggukan kepala serta mengucap terimakasih, si penebang berlalu dari hadapan majikannya untuk mulai mengasah kapak.

Sama seperti si penebang pohon, kita pun setiap hari, dari pagi sampai malam hari, seolah terjebak dalam rutinitas terpola. Sibuk, sibuk & sibuk, sehingga seringkali melupakan sisi lain yang sama pentingnya, yaitu istirahat sejenak mengasah serta mengisi hal-hal baru utk menambah pengetahuan, wawasan & spiritual. Bila kami mampu mengatur ritme kegiatan seperti ini, pasti kehidupan kami akan menjadi dinamis, berwawasan dan selalu baru !

Hakikat Hidup || modernlivingroom.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar