Sabtu, 04 April 2015

Hindari 7 Aktivitas Ini Selama Kehamilan untuk Menjaga Kesehatan Bayi

Hindari 7 Aktivitas Ini Selama Kehamilan untuk Menjaga Kesehatan Bayi


Kehamilan ialah saat-saat yang paling berharga serta ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Untuk menjaga agar kehamilan tetap sehat dan bayi dalam kandungan bisa berkembang dgn baik, ibu hamil harus menghindari beberapa aktivitas yg membahayakan janin.

Berikut 7 daftar aktivitas yg hrs dihindari saat hamil, seperti dilansir mom.me, Jumat (18/1/2013) antara lain:

1. Terlalu keras berolahraga
Anda tetap perlu berolahraga ketika hamil utk menjaga keseimbangan atau tekanan pada perut atau punggung bawah secara alami. Tetapi jika olahraga yang Nte lakukan terlalu keras bisa mengancam kesehatan janin dlm kandungan. Hindari olahraga ekstrem seperti latihan kekuatan atau bersepeda dengan intensitas tinggi.

2. Membersihkan rumah dengan pembersih kimia
Wanita hamil tdk dianjurkan untuk melakukan kontak langsung terhadap produk-produk pembersih hunian tangga yang mengandung bahan kimia, seperti cairan pembersih lantai & kamar mandi. Paparan bahan kimia sudah dikaitkan dgn gangguan perkembangan janin dlm kandungan.

Pilihlah alternatif lain untuk membersihkan hunian tanpa mesti mengandung bahan kimia yang membahayakan kehamilan, seperti cuka serta air atau baking soda.

3. Menggunakan lotion yg mengandung bahan kimia
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penggunaan lotion serta produk kecantikan lainnya dpt mempengaruhi kadar hormon. Para ahli menyarankan utk memilih lotion yg mengandung bahan alami seperti minyak zaitun, teh hijau atau biji anggur daripada yg mengandung mineral minyak bumi. http://modernlivingroom.org/design/living-room-design-on-a-budget/

4. Mewarnai rambut
Wanita hamil bukan tak diperbolehkan sama sekali utk mewarnai rambutnya, tapi Engkau mesti pilih-pilih produk apa yang Engkau gunakan. Pewarna alami seperti henna serta pewarna nabati lebih aman utk cewe hamil daripada cat rambut yang berbahan kimia.

Selain itu, fokuslah untuk mewarnai rambut pada bagian panjangnya saja serta menghindari menempatkan cat pada kulit kepala. Jg pastikan Engkau berada dalam area yang berventilasi baik ketika menggunakan pewarna rambut.

5. Minum alkohol
Konsumsi alkohol saat hamil tentu dpt membahayakan kehamilan berapapun kadar dan jumlahnya. Sampai sekarang pun para ahli benar-benar tak mengetahui batasan alkohol yang masih aman utk dikonsumsi selama kehamilan.

6. Minum obat pereda nyeri
Jangan asal minum obat pereda nyeri ketika sedang tidak enak badan, termasuk aspirin karena bisa mengencerkan darah. Hal ini dpt mempengaruhi jantung serta ginjal janin, sehingga konsultasikan dengan dokter mengenai kondisi Nte sebelum mengambil obat di apotek.

7. Jangan terlalu lama berendam di air hangat
Wanita hamil jg membutuhkan relaksasi seperti berendam di air hangat. Tetapi jika terlalu lama berendam di air dgn suhu yg terlalu panas, bisa berpengaruh terhadap kesehatan bayi dalam kandungannya.

Ini Mitos & Fakta Seputar ASI yang Perlu Anda TahuLiving Room Design On a Budget

Tidak ada komentar:

Posting Komentar